Meriahkan Gerak Jalan HUT RI Ke-73, Kepala Sekolah SMPN 2 Prambon: Bangkitkan Nasionalisme

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Prambon Kabupaten Nganjuk mengirim tim mengikuti gerak jalan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73. Pada gerak jalan ini SMP Negeri 2 Prambon menurunkan satu regu gerak jalan yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Prambon.

“Kita mengirim satu regu gerak jalan yang di adakan oleh pemerintah Kecamatan Prambon ini. Hal ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73. Membangkitkan rasa nasionalismenya peserta didik,” jelas Kepala Sekolah SMPN 2 Prambon Mohammad Abdullah Alawy, Minggu (12/8)

Kegiatan ini star dari Sekolah Dasar (SD) Negeri di Desa Tanjungtani dan Finis Desa Watudandang tepatnya di Mapolsek Prambon. Total semua ada 17 peserta semua peserta melintasi Jalan Raya Prambon-Warujayeng.

“Beberapa guru kita minta mengawasi dan mendampingi siswa-siswi. Mereka semua senang dan menikmati gerak jalan ini. Kegiatan ini juga sebagai sarana promosi lembaga pendidikan kita,” ujarnya.

Alawy menyebutkan gerak jalan dan kegiatan yang bertujuan memeriahkan HUT RI itu sangat baik dan harus dilestarikan. Ia beralasan itu dapat menarik wisatawan bila dikemas dengan baik dan terencana. Dan tentunya membuka peluang rizki bagi masyarakat sekitar.

“Kegiatan positif pada HUT RI itu manfaatnya banyak, makanya harus dimeriahkan dan direncanakan. Kalau bisa kita angkat budaya asli daerah dan nanti pasti banyak wisatawan yang mau kesini,” pungkasnya.(adv/linduaji)

  • Whatsapp

Index Berita